Translator Day

Translator Day

Mazmur 1 Berbahagialah … yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Mazmur 1:1-2 Pernah kepikir nggak kalo Alkitab yang selama ini kamu baca itu adalah hasil kerja keras pikiran dan

More

Lebih dari Hafal

Lebih dari Hafal

1 Timotius 1:5-11 “Mereka itu hendak menjadi pengajar hukum Taurat tanpa mengerti perkataan mereka sendiri dan pokok-pokok yang secara mutlak mereka kemukakan.” 1 Timotius 1:7 Suatu saat, seorang gadis cilik diminta untuk menghafal ayat: “Biarkan anak-anak

More

Menjawab Doa Tuhan

Menjawab Doa Tuhan

Yohanes 17:1-26 “Make them holy by your truth, teach them your word, which is truth.” Yohanes 17:17 (terj. NLT) Kalo kita doa, Tuhan Yesus yang jawab. Tapi kalo Tuhan Yesus doa, kira-kira siapa yang jawab? Kita

More

Derreck Kayongo

Derreck Kayongo

Kisah Para Rasul 2:41-47 Dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. Kisah Rasul 2:45 Di Indonesia, sabun mandi tentunya bisa kita beli dengan harga murah,

More

Cake

Cake

“Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan- Mu, ya Tuhan, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu.” Mazmur 92: 6 Yesaya 55:8-9 Pernah bikin cake? Kalapun ngga pernah membuat cake, setidaknya kita pasti pernah melihat atau tau dikit-dikit soal caranya orang membuat cake. Salah satunya, misalnya:

More

Budaya Bertanya

Budaya Bertanya

Matius 7:7-11 Siapa bijak hati, memperhatikan perintah- perintah, tetapi siapa bodoh bicaranya, akan jatuh. Amsal 10:8 Konon ada sebuah kota yang sekarang udah nggak berpenghuni. Dulu sih, kota ini punya penduduk lebih dari sekian ratus orang. Sampe

More

Inuksuk

Inuksuk

Mazmur 119:1-16 Lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! Mazmur 139:24 Di Kutub Utara, ketika musim dingin tiba, salju menutupi semua daerah hingga semua tampak sama. Nah, di situasi seperti ini, orang

More

Waktu Paling Tepat

Waktu Paling Tepat

Kejadian 2:15-25 “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” Kejadian 2:18 Kamu mungkin apal sama ayat Pengkhotbah 3:1 ini: “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun

More

Belajar

Belajar

1 Korintus 9: 20-27 Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, Titus 3:14 Belajar? Mungkin ini satu kata yang nggak terlalu menarik buat kita yang masi sekolah.

More

Pemecah Rekor

Pemecah Rekor

2 Korintus 5:16-17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang 2 Korintus 5:17 Dahulu kala, rekor waktu seorang pelari jarak satu mil adalah 4

More