Renungan Kristen Spirit


Renungan Harian Kristen - 23 April 2014

Tipe

Bacaan: Ibrani 5:11-14

sudah seharunya menjadi pengajar, ... dan kamu masih memerlukan susu.- Ibrani 5:12


Orang Kristen itu unik, tingkah polahnyapun lucu dan kadang menggelikan. Ada orang Kristen yang digambarkan seperti kereta dorong. Ini orang Kristen yang bikin lelah pendeta, harus didorong-dorong lebih dulu supaya bisa maju. Ada orang Kristen yang seperti layang-layang. Orang kristen tipe ini harus diikat kuat-kuat dengan janji-janji. Tanpa iming-iming akan mendapat bantuan ini itu, bisa dipastikan kalau orang Kristen ini akan lepas seperti layang-layang yang putus talinya. Ada orang Kristen yang seperti bola kaki, selalu pindah-pindah terus. Hari ini ke gereja A, besok ke gereja B dan lusa ke gereja C! Satu jemaat dengan tiga pendeta!

Ada orang Kristen seperti anak anjing. Mintanya dielus-elus, ditepuk-tepuk dan dimanja terus. Sedikit saja mendengar Firman Allah yang keras, ia akan lari dan mencari tuan yang baru! Ada orang Kristen seperti balon yang siap meledak. Ini tipe orang Kristen yang temperamental, sukanya marah-marah dan bikin keributan di gereja.

Dari sekian banyak jenis dan tipe orang Kristen tersebut di atas, seperti apakah kekristenan kita? Seiring dengan lamanya kita menjadi orang Kristen, sungguh menyedihkan kalau kekristenan kita seperti salah satu dari tipe itu. Ini adalah kekristenan yang kerdil dan sama sekali tidak bertumbuh. Dari tahun ke tahun terus menjadi bayi rohani dan tidak pernah menjadi dewasa! Sejujurnya, orang Kristen yang seperti ini hanya membuat gereja menjadi “panas”, menguras energi pendeta, menjengkelkan para aktifis, dan membuat gereja diwarnai dengan konflik dan keributan terus! Bagaimana kita bisa menjadi gereja yang memberi dampak bagi dunia ini jika kekristenan kita seperti ini?

Belum terlambat untuk bertumbuh! Sadarkah kita bahwa hari ini Tuhan masih memberi kesempatan untuk berubah dan bertumbuh menjadi dewasa? Ijinkan Firman Allah dan kuasa Roh Kudus menuntun hidup kita untuk makin hari makin dewasa di dalam Tuhan. Sehingga kita tidak lagi menjadi trouble maker di gereja, melainkan menjadi orang Kristen yang radikal dengan Tuhan dan menjadi alat bagi kemuliaanNya. Makin hari makin berbuah. Itulah orang Kristen yang sungguh-sungguh dewasa dan meninggalkan ‘kebayiannya’.

Menjadi tua adalah masalah umur, tetapi menjadi dewasa adalah pilihan.





» Renungan ini diambil dari Renungan Harian Spirit
» Anda dapat memesan versi cetak dari renungan di atas dengan cara mengisi formulir pemesanan.
SPIRIT JUNIOR MEI 2014
"Melakukan Firman Tuhan"
Bonus :
Belajar Menggambar


SPIRIT AKTIVITAS MEI 2014
"Berdoa Setiap Hari"
Bonus :
Diorama Binatang


RENUNGAN SPIRIT MEI 2014
"The Book that Always True"
Bonus HandBook:
Firman-Mu Pelita Kakiku


SPIRIT MOTIVATOR MEI 2014
"You've Got Talent"
Bonus SmartBook:
Maximize Your Talent

SPIRIT GIRLS MEI 2014
"The Pure Heart"
Bonus:
Cutie Diary


SPIRIT WOMAN MEI 2014
"Wanita Penjala Jiwa"
Bonus:
Menjadi Pembawa Berita Keselamatan


SPIRIT NEXT MEI 2014
"My Friends, Future"


SPIRIT PENUAI MEI 2014
"Kepala atau Hati?"
Bonus: Hati Seorang Murid
Buku FAITH BREAKTHROUGH
30 Hari yang Sangat Menentukan
Hidup Anda!

oleh: Petrus Kwik


Buku CAREER BREAKTHROUGH
Mengalami Terobosan
Karir Luar Biasa Dalam 30 Hari

oleh: Petrus Kwik


Buku FINANCIAL BREAKTHROUGH
30 Hari yang
Sangat Menentukan
Keuangan Anda!

oleh: Petrus Kwik