The Power of Love

The Power of Love

1 Korintus 13

karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!
Kidung Agung 8:6

Sing Sing adalah salah satu penjara yang cukup terkenal di dunia, selain penjara Alcatraz tentunya. Orang-orang yang bisa masuk di penjara Sing Sing pastilah narapidana kelas kakap yang melakukan tindak kriminal super berat. Meski penjara Sing Sing dikenal sangat mengerikan seperti itu, masih ada seorang wanita yang rela melayani para narapidana untuk bisa kenal Yesus. Wanita tersebut adalah Catherine Lewis yang benar-benar berbagi hidup dan melayani para napi tesebut dengan kasih Kristus. Dengan penuh kelembutan, kesabaran, dan kasih, hidup Catherine mengubah banyak narapidana di penjara tersebut.

Hingga suatu kali terdengar berita menyedihkan bahwa Catherine meninggal dunia karena kecelakaan. Mendengar berita tersebut hampir seluruh napi meneteskan air mata. Mereka minta diijinkan untuk melayat ke rumah duka. Yang luar biasa, kepala penjara mengijinkan mereka melayat tanpa pengawasan dan pengawalan. Yang lebih luar biasa lagi, setelah selesai mereka semuanya kembali tanpa ada satupun yang melarikan diri!

The power of love. Itulah kekuatan kasih! Hanya kasih yang mampu mengubah kehidupan seseorang, bahkan seseorang yang sepertinya tidak mungkin berubah sekalipun, bisa diubahkan oleh karena kasih. Jika ingin keluarga Anda berubah, kenakanlah kasih. Pasangan kita tidak akan berubah karena omelan kita, tidak juga berubah dengan amarah kita. Namun ketika kita melayani pasangan dengan kasih, justru di situlah awal perubahan dalam diri pasangan kita. Frustasi melihat anak-anak sepertinya susah diatur dan memberontak terhadap kita? Jangan gunakan cara-cara konfrontasi yang membuat hubungan Anda dengan anak semakin renggang, tapi sentuhlah hati mereka dengan kasih. Dengarkan mereka, terimalah mereka apa adanya, peluk mereka, dan layanilah mereka dengan kasih. Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang hatinya terlalu keras untuk bisa melawan kasih. Tak berlebihan kalau Salomo berkata bahwa cinta itu kuat seperti maut (Kidung Agung 8:6). Demikian juga Firman Tuhan menekankan pentingnya kasih, bahkan lebih penting dari karunia-karunia yang lain. Karunia belum tentu bisa mengubah hidup seseorang, tapi kasih selalu bisa! *

Tidak ada hati yang terlalu keras yang tidak bisa dilembutkan oleh kasih.