Buatan Ahli

Keluaran 28:1-43

 Baju efod itu harus dibuat mereka dari emas, kain ungu tua dan kain ungu muda, kain kirmizi dan lenan halus yang dipintal benangnya: buatan seorang ahli.
Keluaran 28:6

 

Bicara soal kopi, kita harus bangga sebab kopi paling mahal sedunia adalah kopi luwak dari Indonesia. Dunia mengakui bahwa kopi luwak adalah biji kopi yang paling eksotis dan memiliki cita rasa tak ada duanya. Tahukah Anda bagaimana cara mendapatkan kopi luwak? Di perkebunan kopi, ada binatang luwak yang mirip musang, yang gemar memakan buah kopi. Namun, bukan sembarang buah kopi biasa. Luwak hanya akan memakan buah kopi yang paling bagus. Begitu tingginya standar kualitas buah kopi bagi seekor luwak, luwak tersebut bahkan rela kelaparan daripada berpesta dengan buah kopi berkualitas rendah. Ketika luwak tersebut memakan buah kopi, maka hanya kelenjar manis daging buahnya saja yang tercerna, kulit email dan biji kopinya masih utuh. Saat buang kotoran, luwak tersebut mengeluarkan biji-biji kopi yang tidak sempat tercerna. Biji kopi dalam kotoran luwak ini kemudian dipungut, dicuci, disangrai, ditumbuk, dan akhirnya terciptalah kopi luwak.

Saya sangat terkesan dengan perilaku luwak yang rela kelaparan daripada berpesta dengan buah kopi berkualitas rendah. Itulah selera dan standar kualitas tinggi! Tak heran, kopi luwak adalah kopi terbaik, terenak, dan termahal di seluruh dunia! Kunci menjadi ahli, sekali lagi adalah menetapkan standar kualitas yang tinggi. Sebagai orang Kristen kita harus memiliki standar kualitas tinggi. Mengapa? Karena Tuhan kita juga selalu menetapkan standar kualitas tinggi. Perhatikan bagaimana Tuhan menyuruh Musa membuat pakaian imam dan baju efod. Setiap detil pekerjaan tersebut tidak bisa diserahkan kepada orang sembarangan, melainkan harus buatan seorang ahli! Orang-orang ahli yang ditunjuk ini harus mengerjakan setiap detil dengan sempurna dan tentu saja dengan kualitas tinggi.

Apakah kita seorang ahli, ataukah kita orang sembarangan? Kita tidak mungkin sukses jika kita tidak menjadi ahli. Kita tidak mungkin menjadi ahli kalau menetapkan standar yang rendah. Melalui kebenaran ini, marilah kita tingkatkan kualitas diri kita. Bukan hanya puas menjadi orang di kelas rata-rata, sebab kita ingin menjadi yang terbaik! • Kwik

Orang sembarangan tidak akan pernah dipercaya untuk sebuah tugas penting, seorang ahlilah yang akan ditunjuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bukan Sekadar Memoles

September 16, 2022

Ahli = Kualitas Tinggi

September 16, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *