Pekerja Terlatih

Kejadian 14:1-16

Ketika Abram mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orangnya yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai ke Dan.
Kejadian 14:14

 

Ada berapa banyak karyawan atau pegawai dalam perusahaan Anda? Berapa persen dari laba perusahaan yang dipakai untuk mengembangkan kualitas karyawan melalui berbagai pelatihan, seminar, dan sejenisnya? Sesungguhnya keberhasilan perusahaan kita tidak pernah lepas dari sumber daya manusia di dalam perusahaan kita. Satu contoh, jika bicara soal klub sepakbola saat ini, Barcelona FC adalah salah satu tim tersukses. Uniknya, mereka meraih sukses melalui mayoritas pemain yang dididik dalam akademi klub tersebut. Investasi yang tidak sia-sia ketika hasil didikan intern menghasilkan prestasi yang besar.

Menarik apa yang terjadi pada Abraham, yang waktu itu masih bernama Abram. Dalam perjalanan hidupnya, suatu ketika Abram mendapat kabar bahwa Lot, anak dari saudaranya, ditawan oleh pasukan raja Kedorlaomer. Tanpa membuang waktu, Abram segera mengajak 318 orang yang terlatih untuk berperang supaya Lot dan para tawanan lainnya dapat dibebaskan.Pasukan yang dibawa Abram adalah orang-orang yang lahir di rumahnya. Mereka bukan pasukan bayaran yang diminta Abram ikut berperang demi keselamatan keponakan Abram. Tentu saja, untuk menghasilkan orang-orang yang terlatih diperlukan latihan demi latihan agar mereka menjadi mahir berperang. Akhirnya, Abram menuai yang dilakukannya dalam latihan demi latihan yang dijalani oleh 318 pasukannya.

Ada kepuasan tersendiri ketika dalam sebuah perusahaan mencapai prestasi tertentu dari hasil kerja keras para karyawannya yang dididik oleh perusahaan tersebut. Mungkin kita tidak dihadapkan pada tantangan yang sama seperti Abram, tetapi ada baiknya kita terus mengembangkan kualitas pribadi dari orang-orang yang bekerja pada kita. Jika kita sebagai karyawan, mari kobarkan hasrat untuk berkembang lebih dari hari-hari sebelumnya. Pekerja yang terdidik dan terlatih akan berpotensi meraih hasil yang luar biasa. Menjadi tantangan bagi perusahaan, apakah kita bisa melahirkan orang-orang yang luar biasa? • Ptr

Mengembangkan sumber daya manusia dalam perusahaan adalah investasi, bukan pemborosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berubah atau Punah

Juli 22, 2022

Topeng Penundaan (1)

Juli 22, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.