Respect to My Body

RH Spirit Next 01 Oktober 2020

Yosua 14:6-15

Tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti
Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 1 Petrus 1:15

 

Seorang remaja berusia 17 tahun dari Bronx, New York, meninggal dunia akibat keseringan menghisap vape. Remaja yang namanya disamarkan itu meninggal di rumah sakit anak di Montefiore Medical Center, Bronx, New York. Gubernur setempat, Andrew Cuomo, dalam pidatonya menghimbau masyarakat agar lebih menghargai tubuh mereka dengan menjaga kesehatan. Ia juga ngingetin para remaja agar ngga menyia-nyiakan masa muda dengan mengonsumsi zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Kasus kematian akibat vape udah menjadi krisis kesehatan publik di Amerika. Tercatat udah ada sekitar 21 orang lain meninggal akibat vape di 15 negara bagian lainnya.

Kita emang nggak punya kemampuan buat menambah ato mengurangi usia, tapi kita punya kewajiban buat meningkatkan kualitas hidup dengan menjaga dan merawat tubuh yang udah Tuhan kasih ini. Jangan mentang-mentang masih muda, kita merasa umur kita masih panjang sehingga kita nggak respek sama tubuh kita sendiri, lalu memperlakukan tubuh kita dengan cara-cara yang merusak kesehatan kita sendiri. Coba perhatikan hidup Kaleb. Ia orang yang setia mengikut Tuhan dengan sepenuh hati. Kaleb nggak cuman memelihara tubuh rohaninya, tubuh jasmaninya pun ia jaga dengan sebaik-baiknya. Ia sadar tubuhnya adalah pemberian Tuhan yang harus dijaga baik-baik dan ia tahu janji Tuhan harus didapatkan dengan usaha. Untuk mendapatkan Hebron, ia harus berperang dan hal itu butuh kekuatan fisik. Makanya nggak heran, meski usianya udah 85 tahun, tenaganya masih sama seperti waktu ia berusia 40 tahun.

Bersyukurlah kalo kita diberi tubuh yang sehat dan kuat. Hargailah anugerah Tuhan itu dengan menjauhkan diri dari kebiasaan dan perilaku buruk yang bisa merusak diri kita sendiri. Jangan malu dibully cuman gara-gara kamu nolak saat ditawarin rokok sama temen-temenmu. Jangan malu dianggap cupu atau takut dikucilkan dalam pergaulan gara-gara kamu belum pernah nyobain alkohol bahkan narkoba. Ingat, nggak ada orang normal yang ngasih minum alkohol ke binatang peliharaannya. Tap ironisnya, banyak orang dengan santanyai menuangkannya ke dalam tubuh mereka yang lemah. So, kalo kamu menghargai dirimu, perlakukan tubuhmu dengan hormat. Jagalah tubuhmu tetap kudus supaya hidupmu selalu berkenan di hadapan Tuhan. • Vian

“Orang yang menghormati dirinya tidak akan melakukan perilaku yang merusak tubuhnya.” Joel Osteen – Penginjil

Ciri Kristen

September 29, 2020

Gereja Tanpa Anak Anda

September 29, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *