The Beautiful is Strong

Kejadian 2:21-23

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”
Kejadian 2:18

 

Konon, perempuan lebih kuat dari laki-laki dalam beberapa hal karena ia diciptakan dari tulang, lain dengan laki-laki yang diciptakan dari debu tanah. Ini tentu saja cuma pernyataan yang didasari logika manusia yang terbatas. Tapi meski begitu, banyak penelitian membuktikan bahwa dalam banyak hal, ternyata perempuan memang jauh lebih kuat. Soal waktu hidup, perempuan biasanya memiliki rata-rata usia 6-7 tahun lebih panjang daripada laki-laki. Kedua, perempuan juga punya kekuatan dasar untuk melahirkan, yang adalah salah satu proses paling menyakitkan dan melelahkan dalam hidup manusia. Ketiga, perempuan memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, khususnya dalam cuaca dingin. Keempat, perempuan lebih jarang sakit. Kelima, tingkat IQ perempuan biasanya lebih tinggi daripada laki-laki. Keenam, perempuan juga pengambil keputusan yang lebih baik. Dan ketujuh (yang justru mungkin banyak dikeluhkan), perempuan bisa mengalami menstruasi, yang berfungsi menghambat proses penuaan dan merupakan pembersih alami dalam sistem tubuh.

Ketika Allah menciptakan wanita, Allah jelas-jelas berkata demikian: “TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” Perhatikan kata “penolong”. Dalam pandangan umum, seorang penolong biasanya adalah orang yang lebih kuat daripada yang ditolong, entah itu secara keuangan, fisik, kemampuan, pemikiran, emosional, dan sebagainya. Jadi, meski diciptakan setelah laki-laki, Allah juga menciptakan perempuan secara spesial. Kepada perempuan, Ia menganugerahkan kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh seorang laki-laki.

Strong is beautiful, and the beautiful is strong. Perempuan pada dasarnya diciptakan dengan banyak kekuatan. Maka dari itu, banggalah kalau kamu dilahirkan sebagai seorang perempuan! Kapan pun kamu merasa lemah, sadari bahwa sejatinya Allah sudah membekalimu dengan banyak kekuatan. Tak jarang, kamu memang butuh pertolongan, tapi ingat selalu bahwa pada dasarnya kamu diciptakan sebagai penolong. Dan sebagai penolong, tentu kamu memiliki kekuatan yang orang lain tidak miliki. • Dianpra

Strong is beautiful, and the beautiful is strong.

When You Feel Lazy

Juni 19, 2020

Postinganmu Harimaumu

Juni 19, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *